artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Roberto Mancini Resmi Berlabuh Ke Club Turki

Roberto+Mancini Roberto Mancini Resmi Berlabuh Ke Club TurkiRoberto Mancini akhirnya tak menganggur lagi pasca dipecat Manchester City pada akhir musim lalu. Roberto Mancini menyepakati kontrak kerja sama dengan klub raksasa Liga Turki, Galatasaray hingga tiga musim ke depan. Roberto Mancini akan mendapatkan gaji 3,5 juta Euro untuk musim ini dan 4,5 juta Euro untuk sisa dua tahunnya.


Roberto Mancini Resmi Berlabuh Ke Club Turki


Roberto Mancini sendiri mengaku senang dengan karir barunya ini. Roberto Mancini pun mengaku tidak sabar untuk melakoni laga perdananya bersama Galatasaray di matchday kedua Liga Champions melawan Juventus malam nanti.


Galatasaray menjadi tim kelima yang ditangani Roberto Mancini sepanjang karir kepelatihannya. Sebelumnya, Mancini pernah melatih Fiorentina pada 2001-02, Lazio (2002-04), Inter Milan (2004-08), dan Manchester City (2009-13).


Dalam karir kepelatihannya Roberto Mancini selalu berhasil mempersembahkan trofi juara kompetiis domestik buat tim yang dibseutnya. Roberto Mancini mempersembahkan gelar juara Coppa Italia tahun 2001 buat Fiorentina. Lazio diberinya gelar juara Coppa Italia tahun 2004. Tiga gelar juara Liga Italia Serie A serta dua trofi juara Coppa Italia dipersembahkan buat Inter Milan. Sedangkan buat Manchester City, Roberto Mancini mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris 2011-2012 dan Piala FA musim 2010-2011.


Hanya saja prestasi Roberto Mancini sebagai pelatih di kompetisi Eropa tak sehebat di level domestik. Prestasi terbaik Roberto Mancini di Liga Champions adalah saat dua kali membawa Inter Milan mencapai babak perempat final pada musim 2004-2005 dan 2005-2006. Bahakan di dua musim sebelumnya, Roberto Mancini gagal total bersama Manchester City di ajang Liga Champions. Manchester City tak sekalipun bisa lolos dari fase grup Liga Champions.


Sekarang bersama Galatasaray, kapasitas Mancini sebagai pelatih diuji kualitasnya. Untuk merebut gelar juara Liga Turki tentu bukan hal yang sulit dicapai Roberto Mancini bersama Galatasaray karena timnya berisi deretan pemain-pemain terbaik di Turki plus pemain-pemain bintang top seperti Drogba Sneijder, dan Albert Riera. Bahkan bila sampai musim ini Roberto Mancini gagal membawa Galatasaray juara Liga Turki, ini merupakan sebuah kegagalan total.


Roberto Mancini minimal setidaknya bisa membawa Galatsaray berprestasi di pentas Eropa, paling tidak bisa menyamai prestasi pelatih sebelumnya Fatih Terim yang bisa membawa Galatasaray mencapai babak perempat final Liga Champions. Dan ujian pertama Mancini di pentas Liga Champions bakal dimulai malam nanti saat menghadapi klub asal negaranya Italia, Juventus.


Itulah informasi yang dapat diberikan final liga champions tentang Roberto Mancini Resmi Berlabuh Ke Club Turki



Roberto Mancini Resmi Berlabuh Ke Club Turki
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Roberto Mancini Resmi Berlabuh Ke Club Turki atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura