artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Persela Membangun Kekuatan Baru Demi Musim Depan

persela lamongan 300x216 Persela Membangun Kekuatan Baru Demi Musim Depan – Pada kompetisi Indonesia Super League 2012/2013, Persela Lamongan mengalami penurunan prestasi dibandingkan musim sebelumnya. Ya, setelah pada musim 2011/2012 bertengger di peringkat 4, Laskar Joko Tingkir terjun bebas pada akhir musim ini, dengan menduduki posisi ke-12 klasemen akhir.


Persela Membangun Kekuatan Baru Demi Musim Depan


Seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia, jika melihat pada produktivitas, memang tidak terlalu terlihat perbedaan yang mencolok. Pada ISL 2011/2012, Persela yang masih dibesut alm. Miroslav Janu, mencatat selisih gol 58-42. Sedangkan pada musim ini, mencatat 56-46. Namun, jumlah kemenangan memang menurun dari 15-11-8, menjadi 10-11-13.


Menyongsong musim depan, manajemen Persela nampaknya ingin membangun kembali kekuatan timnya. Tak heran, sebanyak 50 persen materi pemain musim 2012/2013 kemungkinan harus menerima kenyataan tidak diiperpanjang kontraknya. Hanya pemain yang sering menghuni deretan starting eleven, yang berpeluang bertahan hingga musim depan.


“Pemain yang sering menjadi starter dalam setiap pertandingan, akan ada jaminan untuk tetap dipertahankan. Pasalnya, mereka pasti sudah teruji kualitasnya. Ada 50 persen pemain yang akan kami pakai jasanya lagi di musim depan. Jadi perombakan pemain fifty-fifty,” tegas Muji Santoso, sekretaris Persela.


Kendati telah menegaskah hal tersebut, manajemen Persela tentunya tetap menjadikan laporan teknis dari pelatih Didik Ludiyanto, sebagai pertimbangan utama. Didik memang telah menyampaikan raport pemain selama semusim secara komperehensif, berdasarkan data ilmiah pemain di lapangan, serta perilakunya di luar lapangan.


“Tapi, kami belum bisa membukanya ke publik, karena masih terlalu dini dan tentu saja ini demi privasi pemain yang bersangkutan. Kalau sudah ada keputusan final, pasti akan kami lansir,” kata Muji.


Dijelaskan Muji, sejauh ini antara manajemen dan pemain sudah melakukan pembicaraan secara lisan. Dari pembicaraan secara lisan ini, Muji mengantongi nama-nama pemain yang akan bertahan dan hengkang. “Beberapa pemain sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen,” ucapnya.


Yang menarik, Didik Ludiyanto tidak semata menilai pemain dari sisi teknis. Demi membangun keutuhan tim yang berkarakter kuat, ia menginginkan pemain yang juga memiliki perilaku bagus di dalam dan luar lapangan.


“Tak hanya bagus di lapangan, kami juga akan mencari pemain yang memiliki perilaku bagus di luar lapangan. Kami akan menggunakan jasa pemain yang mau berjuang keras untuk membangun tim,” tandas Didik.


Itulah informasi yang dapat diberiakan dunia bola indonesia tentang Persela Membangun Kekuatan Baru Demi Musim Depan



Persela Membangun Kekuatan Baru Demi Musim Depan
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Persela Membangun Kekuatan Baru Demi Musim Depan atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura