artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Rencana Kick-off El Clasico Jam 4 Sore Demi Pasar Asia

la liga spanyol Rencana Kick-off El Clasico Jam 4 Sore Demi Pasar Asia – Demi mendapatkan penonton lebih banyak di kawasan Asia, kick-off El Clasico pertama ini pun jadi pembahasan. Ada rencana waktu kick-off laga itu akan dimajukan.


El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona pertama musim ini akan berlangsung pada 26 Oktober mendatang di Camp Nou. Seperti dikabarkan Marca, ada dua opsi mengenai waktu kick-off pertandingan tersebut.


Rencana Kick-off El Clasico Jam 4 Sore Demi Pasar Asia


Opsi pertama adalah memajukan kick-off menjadi pukul 4 sore waktu setempat. Opsi ini diajukan dengan alasan yang sudah disebutkan sebelumnya: demi mendapatkan penonton yang lebih banyak di kawasan Asia. Sebagai informasi, jika di Barcelona kick-off berlangsung pada pukul 4 sore, maka di Indonesia berarti kick-off akan berlangsung sekitar pukul 9 malam WIB.


Namun, opsi tersebut punya sisi minus buat Liga Spanyol. Pihak LFP (Federasi Sepakbbola Spanyol) sadar bahwa pada jam yang sama Manchester United, Liverpool, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund juga akan melakukan kick-off pada waktu yang sama.


Keempat klub tersebut dinilai sebagai klub-klub yang juga menyedot perhatian penggemar sepakbola di Asia. LFP khawatir akan terjadi perhatian penonton akan terbagi jika kick-off dilakukan pada pukul 4 sore.


Oleh karenanya dipertimbangkanlah opsi kedua: mengembalikan waktu kick-off El Clasico ke pukul 6 sore waktu setempat (sekitar pukul 11 malam WIB). LFP menyebut bahwa pada saat itu, tidak ada pertandingan besar lainnya sedang berlangsung.


El Clasico memang menjadi salah satu laga yang paling dinanti di seluruh dunia. Oktober 2012 silam, Mediapro, perusahaan yang mengurusi produksi dan distribusi siaran langsung, menyebut bahwa laga itu bisa ditonton oleh 400 juta orang di seluruh dunia.

Sumber: detiksport

Itulah informasi yang dapat diberikan final liga champions tentang Rencana Kick-off El Clasico Jam 4 Sore Demi Pasar Asia



Rencana Kick-off El Clasico Jam 4 Sore Demi Pasar Asia
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Rencana Kick-off El Clasico Jam 4 Sore Demi Pasar Asia atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura