artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Andik Vermansah Bagi Cerita Trial di Jepang

Andik Vermansyah 300x150 Andik Vermansah Bagi Cerita Trial di Jepang – Hampir sepekan Andik Vermansah kembali berada di tanah air usai menjalani trial di Jepang bersama Ventforet Kofu. Banyak kesan dia rasakan selama beruji coba di Negeri Sakura.


Andik Vermansah Bagi Cerita Trial di Jepang


Berikut petikan wawancara detiksport bersama dengan Andik Vermansah, di sela-sela persiapan timnas menghadapi SEA Games 2013, Kamis (17/10).


Andik, bisa diceritakan bagaimana proses kamu bisa mengikuti latihan bersama Ventforet Kofu?


Pertama itu karena mendapat undangan. Mereka (Ventforet Kofu) memang mencari pemain muda untuk ikut trial di sana dari negara-negara Asia Tenggara. Kemudian, agen saya dihubungi, lalu memberitahu saya dan saya langsung berangkat.


Bagaimana kesan pertama kamu selama di sana?


Banyak sekali. Mulai dari saya bisa melihat banyak pemain-pemain bagus. Masyarakatnya di sana juga sopan sekali. Bahkan manajemen klubnya semua orang-orangnya ramah. Mereka menyambut saya dengan baik.


Pengalaman apa saja yang kamu dapat selama di sana?


Selama di sana saya mendapatkan latihan dengan intenstias yang sangat tinggi sekali, meski latihan cuma satu kali dalam sehari. Tapi saya sangat menikmatinya. Pelatihnya juga sangat bagus dan ramah. Tapi kalau di lapangan dia sangat keras. Kalau pemainnya ada melakukan kesalahan, tidak dimarahi. Tapi disuport agar segera diperbaiki.


Soal kendala, apa yang kamu rasakan?


Kendala sih tidak ada. Hanya bahasa saja. Paling komunikasinya pakai bahasa tubuh. Atau dengan senyuman.


Lalu, bagaimana tanggapan pelatih, manajemen klub setelah melihat penampilan kamu?


Kalau dari yang mereka bilang, saya dinilai cukup bagus, punya skill yang bagus. Tapi mereka mengatakan bahwa saya masih punya kelemahan. Mereka bilang saya bagus di bola bawah. Tapi di bola atas saya dinilai masih kurang. Saya disuruh belajar lagi. Tapi teknis dasar saya sudah bagus kata mereka.


Apakah mereka ada berniat merekrut kamu sebagai pemain baru di sana?


Ya, mereka sudah menyampaikan kalau ingin merekrut saya. Tapi mereka bilang, nanti keputusannya Desember. Karena mereka masih menyisakan 6 pertandingan lagi. Mereka sedang berusaha terhindar dari degradasi. Karena mereka posisi di 14 klasemen. Jadi saya disuruh menunggu sampai bulan Desember.


Artinya, apakah kamu juga bersedia jika pindah ke Jepang?


Kalau mereka mau merekrut saya. Saya mau sekali. Karena ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk mengembangkan kemampuan saya dan meningkatkan permainan saya. Selain itu yang membuat saya tertarik, karena memang saya merasakan nyaman di sana.


Bagaimana dengan dukungan keluarga?


Dukungan keluarga juga ikut membantu. Mereka cuma bilang, apapun pilihan saya, mereka tetap mendukung. Tidak masalah misalnya nanti saya akan jauh dari orang tua dan keluarga. Yang penting komunikasi.


Bagaimana dengan klub kamu Persebaya 1927?


Kontrak saya bersama Persebaya akan berakhir November. Tidak ada pembicaraan soal perpanjangan kontrak. Lagi pula, keadaanya seperti ini, ada play off sudah berjalan. Tidak mungkin berjalan lagi.


Intinya, saat ini saya hanya ingin berkonsentrasi di timnas saja dulu. Sambil menunggu Desember atau awal tahun depan untuk menentukan masa depan saya. Saya berharap saya bisa meningkatkan performa saya dengan latihan lebih kerja keras lagi.

Sumber: detiksport


itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang Andik Vermansah Bagi Cerita Trial di Jepang



Andik Vermansah Bagi Cerita Trial di Jepang
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Andik Vermansah Bagi Cerita Trial di Jepang atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura