artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

PSSI Akan Bermitra dengan Liga Spanyol

pssi PSSI Akan Bermitra dengan Liga Spanyol – PSSI akan memiliki mitra baru dalam upaya memperbaiki kondisi sepakbola nasional. Dalam waktu dekat otoritas sepakbola tanah air itu akan menjalin kerja sama dengan Liga Spanyol.


Wacana melakukan kerjasama antara PSSI dengan Liga Spanyol muncul sekitar dua bulan lalu. Ketika itu terjadi pertemuan antara Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, dan Presiden Liga Spanyol Javier Tebas.


“Dua bulan yang lalu dari sana (Spanyol) datang ke Indonesia, lewat perwakilannya di Indonesia. Saat itu yang menghadiri diskusi itu Sekjen (Joko Driyono), saya, dan Javier Tebas,” kata Ketua Komisi Disiplin, Hinca Panjaitan dalam jumpa pers 19th IASL Worldwile Congress di kantor PSSI, Jumat (25/10/2013).


Kerjasama yang akan dijalin mencakup dua hal utama yakni soal sport manajement dan sport science.


“Pada diskusi internal itu, kami bersepakat dua poin untuk membenahi sektor sport manajement dan sport science. Dalam pertemuan itu, awalnya kami juga hanya fokus belajar ke universitas di Spanyol, tapi rupanya mereka langsung fokus ke Liga Spanyol-nya,” lanjut Hinca


Kerja sama itu rencananya akan ditandatangani pada Rabu, 30 Oktober mendatang. Akan hadir dalam event tersebut Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, Direktur UCAM (Universidad Catolica San Antonio), CEO PT Liga Indonesia serta disaksikan oleh FIFA. “(Akan dilakukan) saat kami akan melakukan kongres Internasional Hukum Olahraga ke 19 di Bali,” terang Hinca lagi.


Sementara mengenai mekanisme kerja samanya, jangka waktu pelatihan akan dilakukan sekitar dua minggu hingga satu bulan. PSSI akan mengirimkan wakilnya untuk belajar di salah satu universitas Spanyol, lalu akan langsung dipraktekkan di Liga Spanyol.


“Jadi bukan orang Spanyolnya ke sini, tapi kita yang kesana. Apakah itu magang di klub sepak bola Real Madrid atau Barcelona.”


“Diharapkan tahun 2014, Liga Indonesia kualitasnya sudah bisa setara dengan Liga Spanyol. Juga menjadi awal yang baik dalam olahraga Indonesia pada umumnya dan bola pada khususnya,” tuntasnya.

Sumber: detiksport


Itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang PSSI Akan Bermitra dengan Liga Spanyol



PSSI Akan Bermitra dengan Liga Spanyol
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: PSSI Akan Bermitra dengan Liga Spanyol atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura