artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Pelatih Barcelona "Tata" Ukir Rekor Pribadi dan Tim

barcelona 300x300 Pelatih Barcelona “Tata” Ukir Rekor Pribadi dan Tim – Selangkah demi selangkah Gerardo ‘Tata’ Martino menjawab pernyataan banyak orang tentang kemampuannya menangani Barcelona. Ia bahkan sudah membuat sebuah rekor tersendiri, baik untuk dirinya maupun tim.


Pada pertandingan kedelapan Barca di La Liga musim ini tadi malam (5/10/2013), di Camp Nou, mereka sempat kebobolan lebih dulu sebelum keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 4-1 atas Valladolid.


Kemenangan itu, selain membuatnya kokoh memuncaki klasemen sementara, juga menambah rekor kemenangan beruntun terpanjang di awal musim mereka di La Liga, menjadi delapan pertandingan.


Dan yang menarik, menurut catatan statistik Infostrada, pernah terjadi tiga kali sebuah tim yang memenangi 8 laga awalnya berturut-turut dan di akhir musim tampil sebagai juara. Tim itu adalah Real Madrid di musim 1962/1963, 1968/1969 dan 1987/1988. Apakah itu berarti Barca juga akan mempertahankan titelnya?


Nah, terkait Martino, pria Argentina itu juga menorehkan sebuah catatan yang istimewa, yaitu sebagai pelatih debutan pertama yang mencetak delapan kemenangan beruntun di awal musim La Liga.


Total, sudah 12 laga dilalui Martino, dan 10 di antaranya berbuah kemenangan, termasuk dua di Liga Champions. Dua lainnya berakhir seri, yakni 1-1 dan 0-0 melawan Atletico Madrid di perebutan Piala Super Spanyol, tapi piala itu pun tetap dimenangi Los Cules.


Meski demikian Tata tak terdengar sangat puas dan jemawa atas hasil yang diperoleh timnya tadi malam. Buat dia pertandingan pasukannya tidak sempurna.


“Walaupun kami punya kesempatan bagus di babak pertama dan tak diberi penati walaupun pantas, saya menilai performa kami di babak kedua luar biasa. Di awal pertandingan kami kurang intensif, tapi kami terus membaik seiring berjalannya waktu. Partai itu tidak sekomplet di Glasgow (melawan Celtic Rabu lalu), karena kami tak bisa cepat comeback ketika tertinggal 0-1,” tuturnya.


Catatan lain, Barca dengan demikian untuk pertama kalinya dalam hampir 40 tahun, mampu memenangi 19 pertandingan kandangnya berturut-turut di liga. Mereka juga selalu mencetak gol di 64 partai –walaupun juga kebobolan untuk kali ke-3.000 dalam sejarahnya di Liga, dua lebih banyak daripada musuh besarnya, Real Madrid.

Sumber: detiksport


Itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang Pelatih Barcelona “Tata” Ukir Rekor Pribadi dan Tim



Pelatih Barcelona "Tata" Ukir Rekor Pribadi dan Tim
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Pelatih Barcelona "Tata" Ukir Rekor Pribadi dan Tim atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura