artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

PSSI Pertimbangkan Melepas Pemain Muda Timnas Indonesia

timnas indonesia u16 PSSI Pertimbangkan Melepas Pemain Muda Timnas Indonesia – Sebelum mengizinkan para pemain tim nasional Sepak Bola Indoenesia U-19 memperkuat tim peserta liga nasional, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melakukan pertimbangan secara mendalam terlebih dahulu.


PSSI Pertimbangkan Melepas Pemain Muda Timnas Indonesia


Hasil luar biasa yang mampu diraih Timnas U19 pada gelaran Piala AFF 2013 yang lalu, merupakan buah dari keberhasilan program latihan modern yang saat ini diterapkan oleh Badan Tim Nasional (BTN). Total 600 passing yang mampu dilahirkan para Garuda Muda disetiap pertandingannya, jelas jauh berbeda dari rata rata klub peserta ISL yang hanya mampu menghasilkan 250-300 passing per pertandingan.


Dengan fakta tersebut, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin masih akan mempertimbangkan kembali opsi untuk melepas para pemain muda yang diminati beberapa klub peserta liga nasional.


“Mereka ini kami proyeksikan untuk SEAGames 2017 mendatang. Minat dari beberapa klub yang ingin menarik anak anak untuk bergabung juga harus terlebih dahulu kami pertimbangkan. Kalau bisa kami ingin menahan mereka untuk tetap bersama sama guna memaksimalkan pola latihan modern yang sekarang kita terapkan,” jelas Djohar kepada LICOM, Kamis (03/09).


Hal serupa juga dilontarkan Sekertaris BTN Sefdin Sayfudin usai menyaksikan sesi latihan perdana Timnas U19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.


“Kita tentunya akan mempertimbangkan terlebih dahulu keinginan beberapa klub yang menginginkan jasa mereka. Bukannya kita tidak mau, tapi semuanya harus dipertimbangkan secara matang, karena hingga saat ini kami masih memproyeksikan mereka untuk SEAGames 2017,” jelas Sefdin.


“Beberapa dari mereka juga sekarang ada yang memperkuat klub, tapi kami masih menggodok opsi apakah akan tetap mempertahankan mereka bersama hingga 2017 atau melepas mereka ke klub guna menambah jam terbang. Kalaupun harus tetap bersama, semua itu butuh dukungan infrastruktur dan finansial yang memadai, jadi benar benar harus dipikirkan secara matang terlebih dahulu oleh BTN. Tolong doakan yang terbaik,” tambahnya.


Diketahui, saat ini PSSI sedang mempersiapkan sebuah kompleks pemusatan latihan dengan infrastruktur modern, untuk menggodok para pemain muda timnas indonesia yang nantinya akan bergabung bersama Tim Nasional Indonesia


Itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang PSSI Pertimbangkan Melepas Pemain Muda Timnas Indonesia



PSSI Pertimbangkan Melepas Pemain Muda Timnas Indonesia
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: PSSI Pertimbangkan Melepas Pemain Muda Timnas Indonesia atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura