artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Jacksen Yakin Kondisi Pemain Timnas Bakal Fit Meski Tidak Lengkap

Timnas Indonesia 300x150 Jacksen Yakin Kondisi Pemain Timnas Bakal Fit Meski Tidak Lengkap – Latihan perdana tim nasional di SUGBK nanti malam dipastikan tidak komplet. Namun, kondisi itu sudah diantisipasi pelatih timnas Jacksen F. Tiago dengan mengirim program latihan via internet atau telepon.


Fisik pemain memang menjadi problem utama Jacksen saat menangani tim jelang kualifikasi Piala Asia 2015 ini. Masalahnya pemain sedang off-season usai menuntaskan musim 2012/2013 dan beberapa klub ada yang punya program latihan tersendiri sehingga terkadan tak bisa melepas pemainnya


Padahal uji coba melawan Kirgizstan di SUGBK pada 1 November itu harus bergulir karena menjadi latih tanding pertama bagi M. Roby dkk sebelum menghadapi lanjutan laga kualifikasi kontra China dan Irak .


Dua ujicoba lain menghadapi satu tim Korea Utara, Korea 4.25 Sport Club. Jacksen sendiri saat ini memusatkan pelatihan ‘Tim Garuda’ di Batu, Malang.


“Pemain yang tiba di Jakarta semakin bertambah. Robi dan Ahmad Bustomi sudah latihan fitness tadi pagi. Nanti pukul 07.00 mulai latihan di SUGBK,” kata Jacksen kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (27/10/2013) siang WIB.


“Kita tetap memberikan porsi latihan yang sama kepada semua pemain, bukan mengubah pola latihan. Boaz Salossa dkk yang sudah bergabung sejak di Kota Batu mempunyai porsi latihan yang sama dengan pemain yang baru tiba atau yang ada di Vietnam. Mereka bisa menerima apa yang kita berikan,” sambung eks pelatih Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya itu.


Jacksen juga memberikan program latihan itu kepada para pemain yang mempunyai kans menggantikan amunisi timnas yang masih diragukan bergabung. Namun, pelatih asal Brasil itu belum mau merinci nama pemain yang dimaksud.


Beberapa pemain diragukan bisa segera bermain di antaranya Greg Nwokolo karena cedera dan Slamet Nurcahyono yang harus tampil pada play-off IPL di Bantul.


Selain itu, para pemain Semen Padang masih berada di Vietnam belum bergabung. Mereka Vendry Mofu, Nur Iskandar, dan kiper Jandia Eka Putra.


“Soal pemain pengganti, tidak semata-mata kualitas pemain, saya juga harus melihat usia. Kalau terlalu senior, fisiknya sudah nge-drop karena kompetisi sudah lama selesai. Sehingga saya akan butuh waktu lebih lama untuk membentuk fisiknya lagi,” kata dia.


Indonesia baru mendapatkan satu poin di Grup C. Pasukan ‘Merah Putih’ menyisakan tiga laga lagi di kualifikasi menuju Australia 2015. Away ke markas timnas China menjadi laga paling dekat, pada 15 November.

Sumber: detiksport


Itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang Jacksen Yakin Kondisi Pemain Timnas Bakal Fit Meski Tidak Lengkap



Jacksen Yakin Kondisi Pemain Timnas Bakal Fit Meski Tidak Lengkap
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Jacksen Yakin Kondisi Pemain Timnas Bakal Fit Meski Tidak Lengkap atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura