artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

2 Timnas Garuda Muda Beda Nasib

2 Timnas Garuda Muda Beda Nasib – Dua tim Indonesia Garuda menuai hasil berbeda di laga perdana fase grup grup Yamaha U-13 ASEAN Cup 2013. Garuda Red menang telak atas Malaysia sedangkan Garuda White kalah dari Thailand.


2 Timnas Garuda Muda Beda Nasib


timnas u14 300x174

Pada laga yang dihelat di My Dinh National Stadium, Hanoi, Sabtu (5/10) siang WIB, Garuda Red menang 3-0 atas Malaysia di Grup A. Muhammad Yusuf Sangkala menjadi penentu kemenangan dengan mendonasikan dua gol.


Gol pertama dibukukan pada menit pertama. Yusuf mendapatkan umpan dari Gilang Ramadhan untuk menalkukkan penjaga gawang Malaysia Sharullman Bin Ahmad Shukri. Pemain kelahiran Gowa, Sulawesi Selatan itu menambah dominasi dengan gol sepuluh menit kemudian.


Kemenangan timnas Garuda Red diakhiri dengan gol Ahmad Ulul Albab di babak kedua pada menit ke-36.


“Saya tidak menyangka bisa mencetak gol cepat, tapi sejak awal saya sudah memasang target untuk bikin dua gol pada pertandingan itu,” kata Yusuf usai pertandingan.


“Sebelum pertandingan pelatih memberikan instruksi agar saya berlari cepat karena stopper Malaysia tidak lincah. Ya sudah saya jalankan saja dengan baik,” sambungnya.


Yusuf memang menjadi tumpuan timnya untuk mencetak gol. Catatan apik selalu ditorehkan dia sejak babak penyisihan daerah. Putra ke-10 pasangan Sangkala Dg Kulle dan Saturiah Dg Suji menjadi topskorer pada wilayah Makassar dengan koleksi delapan gol.


Dia juga menjadi pencetak gol terbanyak saat tampil pada putaran final Yamaha Cup U-13 di Jakarta.


Kemenangan itu memastikan Tim Merah ke semifinal sedangkan Malaysia tersingkir karena sudah dua kali kalah (kalah dari Vietnam 0-2 di laga perdana). Pertandingan sore ini melawan Vietnam menjadi penentuan peringkat bagi Garuda Red.


Kekalahan justru didapat Garuda White yang takluk 0-3 dari Thailand pada laga grup B. Mohamad Sheva Nazhenko dkk tak bisa menahan gempuran lini depan timnas Negri Gajah Putih itu.


Sore ini kedua wakil Indonesia akan melakoni laga kedua. Garuda Red dijadwalkan bertemu Vietnam Viettel Hanoi sedangkan Garuda White harus melakoni duel melawan Vietnam Song Lam Nghe An.


Dengan kekalahan itu Garuda White harus menuai kemenangan dengan skor besar demi lolos ke semifinal. Jika seri, mereka gagal mendapatkan tiket empat besar karena Vietnam Song Lam Nghe An punya selisih gol lebih baik (cuma kalah 1-2 dari Thailand).Sumber : detik.com


Itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang 2 Timnas Garuda Muda Beda Nasib



2 Timnas Garuda Muda Beda Nasib
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: 2 Timnas Garuda Muda Beda Nasib atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura