artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Tiga Club London Monopoli Liga Inggris

davic luiz Tiga Club London Monopoli Liga Inggris – Dua tim London utara dan satu London barat saat ini berada di posisi teratas di daftar klasemen Liga Inggris. Fenomena ini tergolong langka dalam sejarah Premier League.


Tiga Club London Monopoli Liga Inggris


Ketiga klub tersebut adalah Arsenal (posisi pertama), Tottenham Hotspur (2), dan Chelsea (3). Berturut-turut mereka memiliki nilai 15, 13 dan 11 dari enam pertandingan.


Menurut catatan statistik Infostrada, ini adalah kali pertama sejak 23 Oktober 2005, peringkat tiga teratas ditempati oleh klub-klub yang berbasis di kota London. Delapan tahun silam itu tercatat atas nama Chesea, Charlton, dan Spurs.


Arsenal tadi malam (28/9) berhasil mengalahkan tuan rumah Swansea City 2-1. Hasil itu sekaligus sebuah rekor baru buat Arsenal untuk kategori kemenangan tandang beruntun terbanyak di liga, sebanyak delapan kali.


Di Premier League rekor tertinggi itu dipegang Chelsea, yang pernah meraup 11 kemenangan tandang secara beruntun (dari April sampai Desember 2008).


Spurs dan Chelsea di pekan keenam ini hanya memperoleh tambahan satu poin setelah kedua tim bermain seri 1-1 di White Hart Lane tadi malam.


Salah satu catatan khusus dari pertandingan tersebut adalah, itu merupakan duel pertama Andre Villas Boas dengan Jose Mourinho, yang pernah jadi mentornya selama tujuh tahun, baik di Porto, Chelsea maupun Inter Milan.


Sehari sebelum bertandingan Villas Boas mengatakan hubungan pertemanannya dengan Mourinho sudah berakhir, terutama sejak Mourinho selesai masa tugasnya di Inter. Ia merasa tak dapat kesempatan dan kepercayaan lebih besar dari Mourinho, yang tak kunjung mempromosikan statusnya dalam staf kepelatihan, selalu jadi scout, dan bukannya asisten.


“Ya, saya rasa begitu,” ucap Villas Boas ketika ditanya apakah dengan begitu ia dan Mourinho sudah tak berteman lagi.


“Saya rasa kita tak perlu penjelasan. Tapi hubungan kami sudah berakhir. Saya rasa kami saling menghormati dan memahami bahwa apa yang pernah terlewati takkan begitu saja sirna. Tapi memang tak seperti dulu lagi.”


Mourinho awalnya tak ingin mengomentari “curhatan” Villas Boas tersebut. Tapi akhirnya ia tak tahan juga untuk bereaksi.


“Aku tak mau mengatakannya karena aku bukan anak kecil, yang menceritakan soal hubungan (relationship). Itu ‘kan urusan pribadi. Aku tidak peduli apa yang dia katakan, dan aku tidak tertarik.


“Aku punya banyak asisten dalam karierku. Aku selalu terbuka pada mereka, dan juga pada para pelatih di akademi. Apakah aku minum anggur bareng mereka? Kalau diundang, aku selalu datang. Aku tak pernah menolak. Tapi aku tak mau mengatakan lebih dari ini soal (Villas Boas) itu.”


Kembali ke urusan klasemen, Liverpool bisa saja mengurangi dominasi klub-klub London itu apabila nanti malam berhasil mengalahkan Sunderland. Jika menang dengan selisih satu gol, mereka akan mendongkel Chelsea. Tapi, apabila kemenangan mereka menghasilkan selisih tiga gol, maka mereka akan menduduki posisi runner-up.


Saat ini Liverpool adalah di urutan keenam dengan nilai 10 dari lima pertandingan. Mereka juga masih di bawah Manchester City (10), serta Southampton (11) yang secara mengejutkan ada di peringkat keempat. [Lihat klasemen selengkapnya di sini]

(dtc/a2s) Sumber: detiksport


Itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang Tiga Club London Monopoli Liga Inggris



Tiga Club London Monopoli Liga Inggris
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Tiga Club London Monopoli Liga Inggris atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura