artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Mazzarri vs Montella, Siapakah Yang Akan Menang?

Serie A italia Mazzarri vs Montella, Siapakah Yang Akan Menang? – Walter Mazzarri telah membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan berhasil membawa Inter Milan bangkit dari keterpurukan pada awal musim ini. Hingga giornata ke 4, Mazzarri mengantarkan Inter Milan tak terkalahkan dengan mencetak 13 gol dengan 3 kali menang 1 kali imbang. Selain itu, inter milan membuat catatan tiga kali clean sheet. Satu-satunya tim yang bisa menjebol gawang Inter Milan pada musim ini adalah Juventus.


Mazzarri vs Montella, Siapakah Yang Akan Menang?


Walter Mazzarri kerap menerapkan formasi kegemarannya 3-5-1-1 buat Inter Milan pada awal musim ini. Hasilnya, lini depan dan lini pertahanan Inter Milan pun menjadi seimbang. Bila saat diserang lawan Inter Milan bisa merapatkan pertahanan dengan lima bek dan disaat menyerang akan ada sekitar 4-5 pemain yang berada di kotak penalti lawan.


Malam nanti kehebatan stretegi Mazzarri bakal diuji oleh pelatih muda berbakat Vincenzo Montella yang membesut Fiorentina. Pertemuan antara Mazzarri vs Montella ini ibarat duel antara guru dan murid. Ya, sewaktu masih menjadi pemain, Montella pernah dilatih langsung oleh Walter Mazzarri pada musim 2007-2008 saat keduanya masih membela Sampdoria.


Vincenzo Montella yang menukangi Fiorentina sejak awal musim 2012-2013 lalu, sukses membuat timnya memperagakan permainan cantik di lapangan dengan formasi menyerang 4-3-3 yang jarang ada di Liga Italia. Liga Italia sendiri terkenal dengan sistem pertahanan bek gerendelnya. Namun Montella memilih taktik permainan bola dari kaki ke kaki melalui permainan oper-operan pendek, serta dibumbui dengan pergerakan lincah dari seluruh pemainnya, mengingatkan kita pada gaya permainan tiki-taka Barcelona di Spanyol. Namun bila boleh dibandingkan, gaya tiki-taka milik Barcelona yang hanya berpusat di 3 pemain saja membuat tiki-taka El barca terkesan monoton, dan coba bandingkan dengan tiki-taka ala Fiorentina yang melibatkan hampir seluruh pemainnya. Hal inilah yang membuat tiki-taka ala Fiorentina jauh lebih menghibur.


Sebelumnya duel adu taktik Mazzarri vs Montella pernah terjadi sebanyak empat kali dengan hasil berimbang. Pada pertemuan pertama, Montella yang saat itu masih melatih Catania sukses mengantarkan Catania menang atas Napoli dibawah asuhan Mazzari dengan skor 2-1. Pada pertemuan kedua, Montella berhasil membawa Catania seri 2-2 dengan Napoli yang dibesuat Mazzarri. Pada musim 2012-2013 lalu, Mazzarri sukses mengantarkan Napoli menang 2-1 atas Fiorentina yang dibesut Montella di duel pertama. Di del kedua semusim lalu Napoli dan Fiorentina berbagi skor 1-1.


Jadi bakal sangat menarik untuk ditunggu strategi siapa yang akan lebih hebat pada malam nanti, apakan racikan 3-5-1-1 kepunyaan Mazzarri di Inter milan atau formasi menyerang 4-3-3 ala Montella di Fiorentina?


Itulah informasi yang bisa diberikan final liga champions tentang Mazzarri vs Montella, Siapakah Yang Akan Menang?



Mazzarri vs Montella, Siapakah Yang Akan Menang?
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Mazzarri vs Montella, Siapakah Yang Akan Menang? atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura