artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Serge Gnabry Pemuda Bertalenta Tinggi Arsenal

Serge Gnabry Serge Gnabry Pemuda Bertalenta Tinggi Arsenal – Satu lagi pemain muda dari Arsenal mungkin akan melejit. Hanya saja, kata sang manajer Arsene Wenger, sayangnya Serge Gnabry bukanlah pemain milik orang Inggris.


Serge Gnabry Pemuda Bertalenta Tinggi Arsenal


Gnabry menjadi pembahasan tersendiri pasca kemenangan Arsenal di kandang Swansea tadi malam, dengan skor 2-1. Sebabnya, remaja 18 tahun itu adalah pemecah kebuntuan gol, dengan membuka skor di menit 58.


“Dia mengejutkan. Dia tak hanya berbakat, tapi kepribadiannya di lapangan pun bagus. Dia tidak terlihat takut. Dia terlihat bermain dengan keyakinan dan tentu saja talenta,” tutur Wenger seusai pertandingan dikutip dari situs resmi klubnya.


“Sayangnya,” lanjut Wenger, “Dia satu lagi pemain Jerman, bukan Inggris.”


Bapak Gnabry seorang Pantai Gading, ibunya Jerman. Ia lahir dan besar di Stuttgart, dan pernah mengasah bakat sepakbolanya di akademi VfB Stttugart, sebelum didatangi Arsenal di tahun 2010, kala usianya masih 15 tahun.


Baru setelah umurnya 16, dan telah bisa dikontrak secara profesional, Gnabry pun hijrah ke London, dan di musim 2011/2012 bermain di tim cadangan.


Di musim lalu ia sesekali dilibatkan di tim pertama The Gunners, dan melakoni debut profesionalnya pada 26 September 2012, ketika melawan Coventry City di Piala Liga.


Hampir sebulan kemudian Gnabry dimainkan di pertandingan liga, di kandang Norwich, dan menjadi pemain termuda ketiga Arsenal yang tampil di laga Premiership, setelah Jack Wilshere dan Cesc Fabregas. Di musim lalu ia total bermain di empat laga Arsenal: dua di Piala Liga, satu di liga, dan satu di Liga Champions.


Nah, tadi malam merupakan penampilannya yang ketiga di musim ini, berturut-turut sebagai starter pula. Wenger menjadikannya tandem untuk Olivier Giroud di lini depan karena Lukas Podolski dan Theo Walcott cedera.


Dan hasilnya, Gnabry mencetak golnya yang pertama di level profesional, ikut membantu Arsenal menang, dan timnya tetap memuncaki klasemen sementara. Ia menjadi pemain termuda kedua setelah Fabregas yang pernah bikin gol di Premier League bersama tim London Utara itu.


Wenger ditanya soal betapa masih mudanya Gnabry sudah menjadi starter, ia menjawab,


“Dia pernah berumur satu tahun ‘kan. Saya tidak percaya. Sekarang saya punya beberapa pemain yang bahkan belum lahir sebelum saya datang ke Arsenal.”

(dtc/a2s) Sumber: detiksport


Itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang Serge Gnabry Pemuda Bertalenta Tinggi Arsenal



Serge Gnabry Pemuda Bertalenta Tinggi Arsenal
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Serge Gnabry Pemuda Bertalenta Tinggi Arsenal atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura