artikel-makalah-skripsi-rpp-silabus-ptk-media-pembelajaran-gratis

Menjelang Derby D’Italia - Inter Milan vs Juventus

inter milan vs juventus Menjelang Derby D’Italia – Inter Milan vs Juventus – Serie A Italia pada akhir pekan nanti bakal berlangsung salah satu pertandingan tersengit di kompetisi Liga Italia tersebut yaitu duel antara Inter Milan vs Juventus. Laga ini sering dikenal dengan Derby D’Italia.


Menjelang Derby D’Italia – Inter Milan vs Juventus


Walau Inter Milan dan Juventus bukan klub sekota tapi pertemuan kedua tim disebut derby. Duel Inter Milan vs Juventus merupakan salah satu derby terpanas di Italia selain derby di kota Roma, Turin, Milan, Genoa, dan Sicilia.


Istilah Derby d’Italia pertama kali dicetuskan oleh seorang wartawan olahraga terkemuka di Italia bernama Gianni Brera pada tahun 1967. Pada saat itu Juventus dan Inter Milan dipandang sebagai representasi kehebatan sepakbola Italia karena tersukses di kompetisi domestik. Sampai musim 1965/1966, Juve telah mengumpulkan 12 titel Serie A, sedangkan Inter 10. Fans Inter lebih “jemawa” karena kala itu sudah memenangi dua Piala Champions dan satu Piala Interkontinental. Dari aspek di luar olahraga, Turin dan Milan adalah kota terbesar di kawasan barat laut Italia, baik secara geografis maupun industri. Sampai tahun 2005, hanya Juventus dan Inter Milan klub-klub di Italia yang tak pernah terdegradasi dari Serie A. Juve baru terlempar dari Serie A di tahun 2006 karena skandal Calciopoli. Kasus itu semakin memanaskan rivalitas kedua tim, karena satu dari dua gelar yang dicabut dari Juve diserahkan kepada Inter.


Pada musim 2012-2013 lalu Inter Milan terpuruk di peringkat 9 klasemen akhir Serie A, di sisi lain Juventus berjaya mempertahankan gelar scudetto Serie A. Walau prestasi musim lalu berbanding jauh, Inter Milan mampu menang atas Juventus pada semusim lalu. Inter Milan menang 3-1 di duel pertama Serie A bulan November 2012.

Duel Inter Milan vs Juventus nanti juga bakal menjadi pertaruhan siapa yang akan bisa menjaga rekor sempurna di awal musim ini. Pada dua laga sebelumnya Juventus mampu menundukkan lawan-lawan berat Sampdoria dan Lazio, sementara Inter Milan menang atas Catania dan Genoa.


Apakah Inter Milan yang kini dilatih Walter Mazzari bakal bisa menundukkan ketangguhan Juventsu yang dilatih Antonio Conte? Jawabannya kita tunggu saja pada Sabtu malam (14/9) setelah laga Derby D’Italia ini selesai digelar.


itulah informasi yang dapat diberikan dunia bola indonesia tentang Menjelang Derby D’Italia – Inter Milan vs Juventus



Menjelang Derby D’Italia - Inter Milan vs Juventus
thumbnail
Anda sedang membaca artikel Informasi Hot News dengan Judul: Menjelang Derby D’Italia - Inter Milan vs Juventus atau anda cari di Google,Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda untuk membaca artikel Diatas. Semoga artikel di atas bermanfaat dan jangan sungkan untuk berkomentar dikolom komentar...
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews. Ditulis Oleh
Jika anda senang dengan artikel blog ini, pastikan anda Mendaftar Gratis!.

Artikel Terkait :

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
join-this-site
komunitas-blogger-madura